Rabu, 26 Agustus 2015

Wisata Lumpur Lapindo

Lumpur Lapindo




Dibalik bencana yang menimpa warga Porong Sidoarjo ada berkah yang tersimpan dengan banyaknya orang datang yang hanya untuk melihat peristiwa Semburan Lumpur Panas ini. Beberapa warga Porong menyediakan tangga yang dibuat dari kayu bertujuan untuk mempermudah warga dari daerah lain untuk melihat Lumpur Panas yang terus menyembur kepermukaan. Wisatawan hanya dimintai dana seiklasnya dan biaya parkir. Mungkin anda yang belum pernah melihat Semburan Lumpur Panas ini tidak ada salahnya mencoba datang dan melihat secara langsung Semburan Lumpur Panas yang sudah menyembur bertahun-tahun ini dan menenggelamkan beberapa kecamatan yang ada di Kab. Sidoarjo - Jawa Timur.

Semburan Lumpur Panas di Kab. Sidoarjo - Jawa Timur.
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, sejak tanggan 29 Mei 2006. Semburan Lumpur Panas selama beberapa Tahun ini menyebabkan tergenangnya kawasan pemukiman warga, perindustrian bahkan pertanian di tiga kecamatan di sekitarnya, serta mempengaruhi aktivitas ekonomi di Jawa Timur. Pasalnya dampak semburan lumpur meluber hingga kejalan raya dan memutus jalan tol yang merupakan jalan utama yang sering dilalui oleh kendaraan-kendaraan yang mau ke arah selatan ataupun sebaliknya.

PT. Minarak Lapindo selaku perusahaan yang melakukan pengeboran disekitar lokasi semburan lumpur lapindo di gadang-gadang salah satu penyebabnya. Akibat yang di timbulkan oleh Lumpur Panas ini adalah beberapa sektor baik kantor pemerintahan, beberapa perusahaan dan ribuan warga yang harus rela kehilangan tempat tinggal mereka yang sudah di tempati beberapa tahun bahkan puluhan tahun.

0 komentar:

Posting Komentar