Jumat, 25 September 2015

Tehnik dan perlengkapan shoting vidio





Bagi yang ingin menggeluti Dunia Video Shooting, berikut beberapa peralatan tambahan untuk Shooting Video selain kamera dan komputer :

• suara

untuk teknik pengambilan suara panggung paling baik bila mengambilnya terpisah dari dunia video, bila anda mempunyai budget lebih mungkin bisa menggunakan notebook, dan mengambil suara dari audio mixer secara digital.

• light

usahakan menggunakan light yang sesuai kebutuhan (hindari backlight), lebih baik lagi jika di lampu menggunakan kipas agar lebih awet

• Shooting Hiburan dengan lebih dari 1 camera

 untuk membuat effect suara hiburan supaya tidak terputus dengan menggunakan 2 camera, hal yang anda lakukan adalah:

1. Camera ke-1 buatlah hidup (On) terus sampai lagu/music selesai.

2. Camera ke-2 buatlah berpindah-pindah, misalnya shoot penonton, pemain musiknya, penyanyinya dari beberapa sudut, usahakanmembuat sudut lebih dari 45 derajat. Hasil dari camera-2 ini nantinya suara dibuang. dan suara yang dipakai adalah

suara dari camera-1.

3. sobat tinggal mencocokkan potongan2 camera-2 dengan track lagu dari camera-1. Memang memerlukan waktu, tapi kalau sudah biasa tidak akan menyulitkan.

4. Kalau belum biasa, camera-2 ambil penonton atau penabuh musik

saja, permasalahannya kalau anda mengambil penyanyi anda akan sedikit kesulitan mencocokan ucapan (maaf) mulut penyanyi dengan hasil suara camera-1.

1. Pake Taping ( Multicamera)

Betul kalo mo lebih dari 1 camera,(Multicam) enaknya pake Video Switcher/Visio Mixer, trus Record di 1 VTR/VCR ato kalo gak ada VTR bisa direcord ke handycam via S-video ato Y/C(Composite). Audionya ambil dari mixer soundsystem/FOH trus diconnect ke input audionya VTR.

0 komentar:

Posting Komentar